Tuesday, September 16, 2014

Kentang Goreng Saus Mayo Spesial


Setiap orang pasti punya 'Comfort Food'.... Sebenernya itu sih gak lebih dari ungkapan pada makanan atau minuman favorit yang biasanya di konsumsi saat lagi 'bete' biar membangkitkan 'mood' atau pada saat 'me time'

Kalo saya... salah satu.... means saya punya banyak.... hahahaha :D memperhalus bahasa ye... padahal emang agak-agak rakus dikit ye.... what ever lah.... Salah satu comfort food saya adalah Kentang goreng. Tapi bukan kentang goreng yang versi french fried ala-ala fast food resto ya. Ini kentang goreng yang saya bikin sendiri. Pasti yang susah bikinnya ya.... KAGAK!!!! ini kentang goreng ya cuma kentang yang di goreng. That's it!!! gak pake macem-macem bahan yang aneh-aneh.

Iya... cuma kentang.... jenis apapun deh terserah. Cuci bersih, disikat pake sikat gigi supaya tanahnya hilang. Terus potong-potong panjang. Eh iya.... kulitnya jangan dibuang ya. Katanya para pakar kesehatan.... justru serat-nya ada dikulitnya. So... kulitnya harus kudu mesti dimakan juga cyynnn.
Yo wes... kentang dengan kulit yang udah dipotong-potong panjang.... eh sesuai selera sih.... saya sukanya panjang tebal.... emak sukanya yang tipis-tipis krispi gitu. Trus digoreng deh. Pake minyak goreng pastinya ya.... mau tambahin margarin or mentega biar lebih sedep ya silahkan. Goreng ampe warnanya coklat keemasan. Hati-hati jangan ampe gosong ye bow.

Nah yang spesial buat saya ya saus pendampingnya. Kalo di resto fast food itu kan cuma disedian saus sambel or saus tomat ya.... kalo saya malah gak suka pake saus sambel itu. Sausnya saya buat dari campuran mayonais, mustard (jangan kebanyakan ya... pait), bubuk oregano, bubuk lada, bubuk cabe. Yang bubuk-bubuk itu mah takerannya cuma 1-2 jumput aja sih buat nguatin rasa. Mmmmm... jadi ngeces makannya panas-panas.... endeeeessss!!!!

So... it's my comfort food... what yours???!!!!


No comments:

Post a Comment

Wajik Hias Bunga Pandan

Motif baru ya gaess... Untuk pemesanan area Jakarta, silahkan hubungi WA/Call 081315530539