Monday, January 15, 2018

Kue Subuh Pasar Senen

Sering atau pernah dengar tentang kue subuh pasar senen Jakarta?
Saya sering.... tapi belum pernah kesampaian kesana. Subuh boookkk!!! pasar senen pula!!! preman mana preman ???!!!! wkwkwkwkwk :D :D :D

Akhirnya.... mungkin memang sudah takdir saya harus kesana. Karna ada salah satu customer yang minta pesanan kue tampah untuk seserahan. Kue subuh pasar senen memang bukan pilihan awal saya untuk di 'hunting'. Masih ada beberapa tempat lain seperti kue subuh blok M, pasar Mayestik, toko kue Vina Sambas, toko kue tampah online dan lain-lainnya. Tapi untuk mencari hasil yang maksimal, mau tidak mau semua tempat wajib diburu. 

Setelah bertanya sana sini, waktu yang tepat untuk datang ke kue subuh pasar senen adalah mulai jam 2 pagi. Jam 12an sih memang sudah mulai banyak yang buka lapak, tapi baru mulai rapih-rapih pajang dagangan.... nah jam 2 itu ya memang 'full'-nya semua dagangan dipajang.

Suasana jam 12.30an... para pedagang mulai menata dagangannya.
 Dari informasi para pedagang... kalo jam 12an itu, harga kue-kue-nya standar, sedangkan jam 2-3an akan datang lagi supplier kue dengan merk Crown dan Dinasty, yang katanya kualitas dan harganya lebih mahal. Jadi pembeli bisa punya lebih banyak pilihan, mau yang rasa standar harga murah atau rasa lebih enak tapi mahal. Yah... disesuaikan aja sama isi kantong ya cccyyynnnn.

Seperti contoh :
Kue tampah standar harga mulai 70ribu rupiah sampai dengan 200ribu rupiah tergantung besar kecilnya ukuran tampah.
Sedangkan kue tampah merk Crown/Dinasty dibandrol harga mulai 100ribu rupiah sampai dengan 250ribuan.

beberapa model kue tampah & tumpeng jajan pasar
Untuk kue tart itu... harga mulai 80ribuan sampai 150ribuan tergantung ukurannya.
Sedangkan kue-kue satuannya... mulai harga 1500rupiah sampai 2500rupiah untuk yang standar ya...
berbagai model kue tart untuk ultah
Pas saya pulang, kan naik gojek tuh... ternyata driver-nya anak daerah situ juga. Dia bilang, hati-hati juga mbak, kalo beli kue disitu, banyak pedagang nakal yang jual kue yang sudah asem. Jadi sebelum beli, harus bener-bener dicek ya.... wah terimakasih info-nya mas. :)

No comments:

Post a Comment

Wajik Hias Bunga Pandan

Motif baru ya gaess... Untuk pemesanan area Jakarta, silahkan hubungi WA/Call 081315530539