Wednesday, November 19, 2014

Cerita pagi dalam sepotong Sandwich

Entah mengapa sejak mencoba menjalani gaya hidup sehat, saya suka sekali memposting foto-fotonya. Apalagi dengan kecanggihan smartphone yang ada...  tampilan yang biasapun jadi luar biasa.

Satu hal lagi.... Ibu saya dengan umur yang sudah 60 tahun ke atas juga ikutan terkena penyakit degeneratif. Kolesterol, asam urat, dan diabetes yang ukurannya sering kali naik turun seperti timbangan badan saya. Sudahlah begitu, kebiasaan orang Indonesia ya.... ibu saya pun gak kenyang kalo gak makan nasi. Haaaddeeeuuuhhh

Kasian melihat ibu yang setiap hari harus minum obat... secara kan ya obat itu kan berupa bahan kimia, yang lama-lama dikonsumsi juga akan ada efek sampingnya, Sadar akan hal ini, putar otak lah saya untuk menghidangkan makanan-makanan yang jelas-jelas bikin perut kenyang tapi juga sehat.

Seperti pagi ini, saya buatkan sandwich gandum yang irisannya cukup tebal topping biji-bijian (lupa merek apa... belinya di Superindo) dengan isi telur rebus/ceplok tanpa minyak, keju selembar, dan sayuran. Ditambah buah dalam bentuk jus atau potongan. Dan untuk cemilan jelang siang, rebusan ubi ungu cukup mengenyangkan lah ya....

Selain itu pun.... kami sudah tidak mengkonsumsi nasi putih lagi... sebagai gantinya nasi merah atau umbi-umbian seperti kentang, ubi, talas, atau gendruk.
Seperti biasa... memulai hari sambil meracik sarapan, kami pun ngobrol ngalor ngidul.... antara ngobrol sama ngegosipin tetangga lah intinya hahahaha :D

So,,,, ini cerita pagi ku dalam sepotong sandwich... kalo kamu???!!!
#foodphotography #eatandtreats #healthylife #iphone5S 

No comments:

Post a Comment

Wajik Hias Bunga Pandan

Motif baru ya gaess... Untuk pemesanan area Jakarta, silahkan hubungi WA/Call 081315530539