Monday, November 6, 2017

Bahan Baku Wajik & Uli/Jadah



Sebelumnya saya hendak mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memesan wajik & uli/jadah seserahan untuk acara lamaran dan pernikahan. Sebuah kehormatan bagi saya, bahwa saya dapat membawa makanan tradisional dengan cita rasa asli pada acara-acara pernikahan yang berkonsep modern.

Sungguh tidak ada terfikir sama sekali saat awal saya dan ibu saya membuat wajik & uli/jadah seserahan ini akan semakin diminati oleh masyarakat modern. Bangga rasanya saat pelanggan memberikan testimoni yang positif dan ada pula yang meng-order ulang serta merekomendasikan ke kerabat-nya. Terima kasih.... terima kasih.... terima kasih.

Kami, saya dan ibu saya, masih terus berusaha memberikan yang terbaik untuk pelanggan wajik & uli/jadah seserahan dengan meningkatkan kualitas produk kami. Untuk itu, di postingan kali ini, karna juga banyak pelanggan yang tanya ya..... saya jabarkan bahan baku yang biasa kami gunakan untuk pembuatan wajik & uli/jadah seserahan.

1. Beras ketan
Bahan utama dalam pembuatan wajik & uli/jadah. Pilih yang kualitasnya yang paling baik.


2. Kelapa
Pilih kelapa yang ukurannya cukup besar, tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda. Bersihkan kulit-nya dan parut.
Untuk uli/jadah, gunakan kelapa parut, sedangkan untuk wajik, gunakan santan-nya.



3. Gula merah / aren
Kami menggunakan gula merah/aren yang berwarna merah/hitam. Tidak disarankan gula merah/aren yang berwarna kuning. karna hasilnya jadi pucat.




4. Daun pandan
Digunakan untuk pewangi dan hiasan. Supaya mendapatkan daun pandan yang segar dan besar, saya menanam daun pandan di beberapa pot di rumah. 



5. Garam
Hambar lah makanan kalo gak pake garam.... hehehehe


No comments:

Post a Comment

Wajik Hias Bunga Pandan

Motif baru ya gaess... Untuk pemesanan area Jakarta, silahkan hubungi WA/Call 081315530539